30 Juni 2017

Prinsip VS Tanggung jawab

Dipaksa memilih antara prinsip dan tanggung jawab.
Prinsip gue adalah kalo udah deket rumah gamau pake jas ujan. Prinsip ini udah gue pegang sedari masih sekolah smk di kamvax.
Sebelumnya dari smk hingga kuliah gue kuat kuat aja megang prinsip ini. Alhamdulillah.
 
Tapi.... Eh tapi...
Semenjak gue kerja dan gue dipinjemin laptop dari kantor. Gue jadi punya tanggung jawab. Kalo ujan gua harus hati hati supaya menjaga laptop kantor gue aman.

Jadi gini. Kasusnya terjadi pada 8 mei 2017. Cuaca sedang malu malu kucing. Mau ujan ya ga ujan ujan. Mau cerah ya ga cerah. Yaps. Mendoeng.
Dari depok sampe cibinong yah semua ga masalah. Gue masih nyaman jalan pulang sambil denger lagu regge. 
pas udah mulai deket rumah gue hujan turun deras tiba tiba kayak mau bisikin padahal teriak di depan kuping. Aaaaa! Gitu kira2 ujannya. 
Gua bimbang. Bimbang pamungkas.
Eh gua bingung apa yg gua pilih. Prinsip atau tanggung jawab. Gue ga sadar sambil gue mikir itu gua udh keujanan basah kuyub. Basyah deh. kata gue sambil gaya gaya sok binal.

Setelah gitu gue putusin untuk pake jas ujan. Tapi atas nya aja celana ga usah. Jadi  gue tetep megang prinsip gua itu. Soalnya Ngeri pula kalo laptop kantor rusak kan. Ber-A-B

Abis pake jas ujan dengan keadaan setengah gondok karena ngelanggar prinsip. Tapi sekedar informasi. Gua pake jas ujan jaket dan celana gua udh basah. Tenyata ujannya berhenti gajauh dari gua pake jas ujan. Aaaaaa gue gedeg. Jerit gua dalam hati. Kenapaaaaa??!!
Sepanjang jalan itu gua ngedumel kayak emak emak yg liat anaknya males nyari kerja *wedew* . 

Nah setelah sampe rumah gua mandi dan gua baru sadar kalo tadi itu emosi gue lagi diuji. Dan itu menunjukan bahwa selalu ada jalan tengah untuk dapat menyelesaikan masalah. Antara prinsip dan tanggung jawab adalah buktinya. Seandainya gue lanjut ga pake jas ujan mungkin laptop gua juga gapapa tapi yaa namanya tanggung jawab ya lebih baik mencegah dari pada mengobati kan? Iya to?. Akhirnya prinsip yg udh pegang bertahun tahun runtuh kalah sama tanggung jawab yg baru gua dapet. 
So. Buat kalian yg dapet pilihan sulit ya selalu ada jalan tengahlah. Pilih mateng mateng pilihan lo. intinya jgn emosi. Tuhan tau yg terbaik untuk setiap mahluknya. 
Tamato.
Terimakasih udh baca.

1 komentar: